Jumat, 12 April 2013 - 07:41:30 WIB
PASIR PANGARAIAN-Dua pekan lamanya warga di 3 kecamatan di Kabupaten Rohul tidak bisa melakukan rekam e-KTP karena perlengkapan untuk rekam raib digondol maling. Ketiga kecamatan tersebut adalah Kecamatan Bonai Darussalam, Tandun, dan Tambusai.

Walau sudah ditangai pihak berwajib, namun hingga kini belum ada perkembangan berarti. Camat Tandun sendiri, Aulia Army Effendy menyebut hilangnya perangkat e-KTP itu bukanlah tanggungjawabnya, tapi tanggungjawab Unit Pelaksana Tekhnis Dinas (UPTD) Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Rohul.

Jelas camat Aulia, alat rekam e-KTP yang hilang adalah komputer 2 unit, kamera 2 unit termasuk servernya. ''Kejadiannya pada Sabtu (30/3/2013) lalu. Menjelang shalat shubuh, ruang tempat perekaman e-KTP itu masih tertutup. Usai shlat shubuh, security mendapati ruang sudah terbuka, sedangkan barang-barang sudah hilang semua,'', ungkapnya, Kamis (11/4/2013).

Saat dikonfirmasi kepada Kadisdukcapil Rohul Yurmas, dia membenarkan ada 3 unit alat perekaman e-KTP di Rohul hilang semuanya sudah dilaporkan pada pihak Polsek setempat.

Kapolsek Tandun AKP S. Sinaga, saat dihubungi membenarkan laporan terkait hilang alat rekam e-KTP tersebut dan mengaku masih proses lidik. ''Kita sudah lakukan pemeriksaan saksi-saki,'' ungkap Kapolsek Tandun. (Feri Hendrawan/MRNetwork) 

0 komentar:

Posting Komentar

Related Post