Jumat, 12 April 2013 - 09:36:21 WIB
PEKANBARU - Dua atlet putri dari kelompok Mahasiswa Pecinta Alam (Mapala) Phylomina Universitas Riau (UR) keluar sebagai juara 2 dan 3 dalam turnamen panjat tebing yang bernama Satwa Sahara Climbing League se- Riau 2013. Namun itu masih hasil sirkuit I, tiga sirkuit lainnya masih menanti.

Dua atlet putri Phylomina tersebut yakni Dina Mariana meraih juara 2 dan Wina Febriani juara 3. Keduanya bermain di nomor lead umum. Untuk kelompok putri pada nomor ini ada sebanyak 11 peserta. Turnamen Satwa Sahara Climbing League se- Riau 2013 sikuit I ini sendiri digelar pada 6 - 7 April lalu. Lokasi pertandingan ini sendiri di venue panjat tebing yang ada di kompleks Universitas Riau.

"Kalau untuk kelompok putri, atlet putri kita dapat juara 2 dan 3. Kalau putra berada di urutan ke tujuh," kata ketua Mapala Phylomina saat ini Irvan Adit Dikatakan Irvan, turnamen ini dihelat oleh Mapala Satwa Sahara, yang merupakan Mapala Universitas Islam Riau. Pelaksanaan turnamen ini merupakan program kegiatan sang Mapala Satwa Sahara.

Pelaksanaan turnamen ini masih sampai sirkuit I. Tersisa ada tiga sirkuit lagi. Direncanakan, turnamen sikuit II direncanakan akan kembali digelar di venue panjat tebing di kompleks Universitas Riau. Namun sikuit III dan IV direncanakan dilokasi lain.

Dikatakannya, dalam pelaksanaan turnamen ini, panitia menggunakan sistem pengumpulan poin. Poin yang didapat pada selama empat sirkuit ini akan diakumulasikan dan dari hasil tersebut akan didapat siapa juaranya kelak.

Sehingga, terangnya, atletnya tidak boleh lengah. Sebab tiga sirkuit lagi menanti dan harus dapat juara terus untuk sirkuit yang tersisa. Begitu juga dengan atlet putra Phylomina yang tidak dapat juara pada sikuit I ini. Dalam turnamen ini beberapa kelompok yang dipertandingkan yakni putra putri umum dan putra putri pelajar. Ada sekitar 50 atlet yang ikut dalam turnamen ini.(rls)

0 komentar:

Posting Komentar

Related Post