KEDAULATAN DI TANGAN RAKYAT
Bupati Achmad Haramkan Golput
Jumat, 12 April 2013 - 09:19:03 WIB
PASIR PANGARAIAN- Bupati Rohul Drs H.Achmad M.Si menyatakan, bahwa kedaulatan berada di tangan rakyat, dan haram hukumnya bila tidak ikut memilih pada Pemilihan umum Gubernur dan wakil guberur Riau 2013 mendatang, alias Golongan Putih (Golput).

Pernyataan itu ditegaskan Bupati Rohul, Drs H Achmad M.S, Kamis (11/4), saat menghadiri sosialisasi sosialiasi Pemilihan umum Gubernur dan wakil guberur Riau 2013 di Hotel Sapadia Pasir Pangaraian. Acara ini ditaja Badan Kesbangpol PM Provinsi Riau kerja sama dengan Kebangpol Rohul.

Bupati Rohul dalam amanatnya menyatakan, masyarakat mempunyai hak dan kewajiban. Haknya, tentunya menengetahui siapa pemimpinnya, di Riau jangan sempat terjadi seperti di Provinsi tetangga yakni Provinsi Sumetara Utara (Sumut), tidak sampai 50 persen dari penduduknya ikut memilih.

''Memilih Kepala Daerah tidak ubahnya memilih imam dalam melaksanakan shalat, dimana proses pemilihan kepala daerah bukanlah tujuan pembangunan, sehingga harus ditata dengan sistem dan mekanisme, sesuai aturan dan hukum, jangan proses Pilkada itu malah menghancur mental masyarakat,'' tegas Bupati.

''Di Rohul  sendiri, untuk melaksanakan sosialisasi itu sekitar 1700 orang sudah disiapkan mulai dari Anggota PPK dan pemilih pemula saat ini, tentunya itu sangat bermanfaat bagi masyarakat selain sebagai motivator juga memberikan informasi bagi masyarakat agar mereka tidak masuk dalam Golongan Putih,'' kata Bupati. (Feri Hendrawan/MRNetwork)

0 komentar:

Posting Komentar

Related Post