Selasa, 16 April 2013 - 07:12:40 WIB
TEMBILAHAN-Kasus pejabat yang tersandung masalah hukum karena suatu kegiatan atau proyek sudah sering terjadi. Maka butuh ketelitian dalam penerapan aturan kegiatan. Bupati, Dr H Indra M Adnan mengingatkan semua pimpinan satuan kerja di lingkungan Pemkab Inhil, agar berhati-hati menandatangani setiap dokumen.

Peringatan tersebut disampaikan Bupati sehubungan dengan penerapan APBD Kabupaten Inhil di lapangan. Dimana, seluruh aturan yang berlaku diinstruksikan untuk dipatuhi.
''Berhati-hatilah dalam melaksanakan kegiatan. Pelajari, jika memang ragu, konsultasi kepada yang ahli di bidang itu,'' tutur Bupati.

Meneliti secara cermat dan hati-hati bukan berarti memperlambat suatu urusan, melainkan supaya sesuai dengan aturan yang berlaku. Tujuannya agar kegiatan yang dilaksanakan sesuai aturan dan ketentuan.

Begitu juga dengan persoalan honor. Bupati secara tegas meminta agar semuanya didasarkan pada aturan. Jika tidak ada aturannya, diinstruksikan tidak menciptakan honor tertentu.

Hal itu tidak hanya ditegaskan kepada pimpinan Satker, namun hingga kepada semua Kepala Desa juga diminta melaksanakan seluruh kegiatan sesuai dengan aturannya. Apapun kegiatan yang menggunakan anggaran keuangan rakyat harus bisa dipertanggungjawabkan. (Zulfadli/MRNetwork)

0 komentar:

Posting Komentar

Related Post