Jumat, 12 April 2013 - 14:17:00 WIB
BENGKALIS-Program Usaha Ekonomi Desa-Simpan Pinjam (UED-SP) di Kecamatan Rupat patut diacungi jempol karena kesuksesannya. Tahun lalu, dana UED-SP yang dialokasikan Pemkab Bengkalis sebesar Rp24 miliar telah dimanfaatkan pemanfaat dari  12 desa/kelurahan di kecamatan ini.

Bupati Bengkalis H Herliyan Saleh mengatakan, hampir mencapai 1.504 pemanfaat atau nasabah dari 12 desa/kelurahan di Kecamatan Rupat yang menikmatinya, pelaku usaha menjadi sasaran pemanfaat dengan total dana Rp 18.112.200.000. 

''Saya berharap program UED-SP di Kecamatan Rupat berhasil dengan baik, karena di sana seluruh pemanfaatnya berasal dari kalangan pelaku usaha. Nah tentunya sebuah motivasi bagi pemkab Bengkalis untuk mempertahankan program ini, sehingga tiap tahun dana ini bergulir kepada seluruh masyarakat atau pemanfaat yang belum diberi kesempatan ditahun ini,'' ujar Herliyan Saleh belum lama ini.

Terpisah Badan Pemberdayaan dan Pemerintahan Desa (BPMPD) memberi angin segar bahwa dalam waktu dekat dana UED-SP sudah bisa dicairkan.  Saat ini hanya menunggu proses administrasi secara. Proses administrasi dimaksud seperti menunggu evaluasi terhadap sarjana pendamping desa (SPD) yang SK-nya sudah diserahkan oleh Bupati Bengkalis beberapa waktu lalu. (Zulkarnaen/MRNetwork)

0 komentar:

Posting Komentar

Related Post