Kamis, 11 April 2013 - 12:59:54 WIB
SONTANG - Masyarakat Desa Sontang, Kecamatan Bonai Darussalam, Kabupaten Rokan Hulu kini bisa menikmati aliran listrik pada siang dan malam hari. Sebab, saat ini telah dibangun Pembangkit Listrik Tenaga Diesel (PLTD) berkekuatan 220 kilo volt amper (KVA), tepat di belakang Kantor Desa Sontang.

Bupati Rokan Hulu Drs.H. Achmad MSi yang berkesempatan meresmikan PLTD tersebut mengatakan kepada MRNetwork, Rabu (10/4/13) sore, bahwa dengan adanya PLTD ini masyarakat Desa Sontang telah merdeka dari kegelapan. Litrik masuk desa merupakan salah satu program dari Pemkab Rokan Hulu untuk desa-desa tertinggal.

"Dengan adanya listrik ini, siswa-siswi kita bisa belajar di malam hari dengan penerangan yang cukup. Sehingga, bisa memotivasi mereka untuk lebih giat dalam belajar nantinya. Juga, dengan adanya listrik ini bisa meningkatkan perekonomian masyarakat dan juga informasi," paparnya.

Dirinya juga berterimakasih dengan PT Andika Permata Sawit Lestari (APSL) yang telah memberikan bantuan berupa PLTD untuk masyarakat Desa Sontang. Dengan adanya bantuan ini, diharapkan perusahaan-perusahaan lainnya juga bisa ikut serta dalam membangun sekitar wilayah operasi mereka.

Sementara itu, HRD dan General Affair PT APSL Jhonny Marpaung menjelaskan bahwa bantuan ini diberikan untuk menunjukkan kepedulian perusahaan kepada masyarakat sekitar operasional. Dimana, dengan program ini merupakan kepedulian PT APSL terhadap program Pemkab Rokan Hulu, seperti listrik masuk desa. (Eric)

0 komentar:

Posting Komentar

Related Post