Jumat, 12 April 2013 - 13:47:06 WIB
PEKANBARU - Kepala Biro Hukum Setdaprov Riau, Sudarman SH MH mendesak Dinas Pekerjaan Umum (PU) segera melanjutkan pembangunan Jalan Soekarno-Hatta, yang sempat tertunda akibat lahan ditanami pohon Pisang dan Kelapa oleh Baloutti Alexander Kimar Sarah.

Menurut Sudarman, langkah ini perlu dilakukan cepat pasca telah diterimanya uang konsinyasi atau ganti rugi sebesar Rp500 juta oleh Kimar Sarah dari Pengadilan Negeri Pekanbaru."Seiring dengan diambilnya uang ganti rugi oleh Kimar, artinya tidak ada lagi persoalan terhadap lahan itu. Selanjutnya Dinas PU harus segera menuntaskan pengaspalan jalan tersebut," ujarnya.

Dijelaskannya, selama ini memang Dinas PU terkendala dalam bekerja, karena adanya aktifitas penananam pohon kelapa dan pisang oleh Kimar. "Selama ini kan kendalanya itu (tanam pohon) saja, tapi sekarang semuanya sudah beres. Dinas PU sudah bisa mencabut batang-batang ditanam itu, karena proses ganti rugi lahan dan tanaman Kimar itu sudah beres," tandasnya.

Oleh sebab itu, Ia mendesak Dinas PU segera menbersihkan lahan tersebut dari pohon yang ditanami Kimar. "Nanti kita akan surati PU, untuk memeberitahukan bahwasanya uang ganti rugi sudah diterima pemilik lahan dari PN Pekanbaru," ungkapnya. (Ian)

0 komentar:

Posting Komentar

Related Post