Selasa, 16 April 2013 - 10:09:49 WIB
PEKANBARU - Jumlah penumpang jasa angkutan udara di Bandara Sultan Syarif Kasim II Pekanbaru terus bertambah. Maka Dinas Perhubungan Provinsi Riau meminta Kementerian Perhubungan RI untuk memberi izin wacana pembangunan bandara yang baru.

Kepala Bidang Perhubungan Udara Provinsi Riau, Eddy Sukiatnadi mejelaskan dalam hearing bersama Komisi C DPRD Riau, Senin (15/4/2013). Dirinya memaparkan, pihaknya telah merekomendasikan izin pembangunan bandara yang baru dengan sebanyak 7 rute.

"Diantaranya yakni, Dumai-Selangit, Pekanbaru-Pasir Pangarayan, Pekanbaru-Rengat, Pekanbaru-Tempuling, Pekanbaru-Dumai dan ada dua lagi, namun saya tidak ingat," sebutnya usai hearing.

Dijelaskannya, jika wacana ini disetuji Kemenhub, pihaknya mengharapkan subsidi penerbangan untuk bandara yang baru dengan rute yang dmasuk dalam progam tersebut. "Tetapi hanya pesawat angkasa pura saja yang bisa kita pakai di 7 rute tersebut, karena itu pesawat kita. Alhamdulillah Menhub merespon usulan kita," tutupnya. (Fandi/MRNetwork)

0 komentar:

Posting Komentar

Related Post