SUPLAY TERLAMBAT
Gas Elpiji 3 Kilogram Langka di Pekanbaru
Kamis, 11 April 2013 - 09:38:55 WIB
Pasokan atau suplay gas 3 kilogram di Pekanbaru tersendat, yang berujung terjadinya kelangkaan terutama ditingkat Pangkalan. 
TERKAIT:
PEKANBARU - Sudah sepekan terakhir pasokan gas 3 Kilogram di Kota Pekanbaru terjadi kelangkaan. Terutama ditingkat pangkalan yang mengaku pasokan dari sejumlah Agen dan Stasiun Pengisian Bahan Bakar Elpiji (SPBE) dikurangi. 

Pepi salah seroang pemilik Pangkalan Gas 3 Kilogram di Jalan Mayar Sakti, Panam mengaku, sudah hampir sepekan terakhir dirinya tidak bisa menerima pasokan gas yang memadai dari sejumlah agen. Ia menyebut, para Agen beralasan Delivery Order (DO) dari SPBE juga dikurangi.

"Sudah seminggu saya tidak menerima pasokan gas yang memadai, permintaan gas tinggi, sementara pasokan berkurang. Ini cukup menganggu bisnis saya ini," ujarnya.

Disinggung alasan lain berkurangnya pasokan gas 3 kilogram ke tingkar Pangkalan, Peppi mengaku tidak mengetahui pasti. "Setiap saya meminta tambah gas kepada agen, selalu dijawab stok habis. Malah para agen mengatakan pasokan yang ada itu saja sudah syukur bisa diberikan kepada pangkalan," cetusnya.

Ia menyebut, kelangkaan gas ini terjadi hampir disebagian besar agen gas 3 kilogram. "Saya sudah cari paoskan dibeberapa agen, semuanya kosong," pungkasnya.

Sementara Sales Eksekutive Elpiji wilayah Riau, Agung Nurhananto membantah telah terjadi pengurangan pasokan Elpiji yang berujung terjadinya kelangkaan. " Tidak ada pengurangan pasokan, mungkin yang terjadi sekarang ini keterlambatan suplay saja," kilahnya.

Ia menyebut, Pertamina belum mengeluarkan kebijakan pengurangan kuota Elpiji,  termasuk tabung 3 kilogram ini. "Sampai sekarang kita masih mensuplay sesuai dengan kuota," tegasnya.

Ditambahkannya, sejauh ini pasokan gas 3 kilogram untuk seluruh wilayah Riau masih berkisar 12 ribu hingga 13 ribu tabung perharinya."Jadi tidak ada pengurangan jatah itu, yang ada mungkin suplay saja," tukasnya.(ian)


0 komentar:

Posting Komentar

Related Post