Kamis, 11 April 2013 - 13:20:24 WIB
JAKARTA-Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) kembali memeriksa Ketua DPRD Riau Johar Firdaus terkait kasus dugaan penyuapan pembahasan revisi peraturan daerah tentang penyelenggaraan PON ke 18 Riau, Kamis (11/4/13).

"Yang bersangkutan diperiksa kapasitasnya sebagai saksi untuk tersangka RZ (Rusli Zainal)," kata Kepala Bagian Pemberitaan dan Informasi KPK Priharsa Nugraha saat dikonfirmasi, Kamis (11/4/13).

Pemeriksaan ini merupakan yang kedua untuk Johar Firdaus di KPK Jakarta. Walaupun politisi Golkar ini sudah sering diperiksa Penyidik KPK di Pekanbaru waktu itu terkait suap PON Riau.

Sebelumnya, anggota DPRD Riau Fraksi Golkar Zulfan Heri yang sudah ditetapkan sebagai tersangka menuding Johar Firdaus merupakan pihak paling bertanggung jawab dalam pengambilan keputusan perubahan Perda No 6 tahun 2010 terkait PON Riau.

Zulfan bahkan mengklaim dirinya sama sekali tak pernah menerima suap terkait revisi Perda guna pelaksanaan PON XVIII Riau. Zulfan disangkakan KPK bersama enam anggota DPRD lain yang notabenenya adalah anggota panitia khusus (Pansus) Revisi Perda terkait PON XVIII di Riau. (Bams)

0 komentar:

Posting Komentar

Related Post