JMGR RIAU GELAR SEMINAR KEHUTANAN
LSM Diminta Bantu Fasilitasi Masalah Hutan Meranti
Kamis, 11 April 2013 - 09:18:18 WIB
SELATPANJANG-Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) khususnya di bidang kehutanan diharapkan mampu menjadi fasilitator membantu Pemerintah dalam mengatasi persoalan kehutanan di wilayah Kabupaten Kepulauan Meranti, sehingga menjadi masukan berharga bagi Pemerintah dalam mengambil kebijakan nantinya. Mulai dari persoalan kerusakan hutan, lingkungan sampai dampak kepada masyarakat disekitar hutan itu sendiri.

Hal itu diutarakan Asisten I Setdakab Kepulauan Meranti, Drs Iqaruddin MSi mewakili Bupati saat membuka seminar dan lokakarya, Rabu (10/4/13) di ruang rapat RSUD lantai 2 Selatpanjang. Seminar yang ditaja Jaringan Masyarakat Gambut Riau (JMGR) itu mengangkat tema potensi dan peluang pengelolaan hutan berbasis masyarakat di Kabupaten Kepulauan Meranti.

''Kegiatan ini sangat baik dalam rangka membantu memberikan pemahaman kepada masyarakat tentang pentingnya hutan bagi seluruh pihak, termasuk dunia. Maka dari itu melalui JMGR ataupun LSM lainnya kami minta dapat membantu memfasilitasi persoalan kehutanan yang terjadi di lapangan. Dengan begitu dapat menjadi masukan dan referensi bagi Pemerintah untuk mengambil kebijakan dalam mengembangkan pengelolaan kehutanan,'' ungkapnya.

Sekretaris JMGR, Irsyadul Halim selaku penyelenggara menjelaskan, kegiatan tersebut dilaksanakan dalam rangka membangun komunikasi dengan masyarakat dan pemerintah. Sehingga nantinya pengelolaan hutan berjalan sesuai dengan aturan dan mekanismenya. (Sus)



0 komentar:

Posting Komentar

Related Post