Selasa, 16 April 2013 - 12:03:54 WIB
PEKANBARU - Pelaksanaan Ujian nasional (UN) hari kedua untuk mata pelajaran bahasa inggris di kota Pekanbaru berjalan lancar. Hanya saja sebagian siswa mengaku cukup stres menjalani ujian. Selain pengawasan yang super ketat, materi soal juga mereka anggap cukup sulit.

Seperti yang diungkapkan siswa SMA 7 berinisial MN, yang mengaku materi soal yang diberikan cukup sulit. Selain harus mendengarkan soal melalui radio, para siswa juga dibikin stres karena pola pengawasan yang cukup ketat.

"Waktu didalam kelas kami cukup dibikin stres dengan soal yang diberikan. Selain sulit, pengawasnya juga garang," cetus MN kepadahalloriau.com, Selasa (16/4/2013).

Menurutnya, ada beberapa soal yang kurang jelas didengar para peserta dan ada juga beberapa soal yang tidak pernah dipelajari selama belajar dikelas. "Kalau pengawasnya sedikit enjoy, mungkin kami tidak akan stres begini," ujarnya lagi.

Hal ini diakui salah seorang pengawas UN di SMA 7 yang enggan disebutkan namanya. "Ya, tadi ada beberapa siswa mengeluhkan sulitnya materi soal ujian kali ini," tambahnya.(Ria Warlestari/MRnetwork)

0 komentar:

Posting Komentar

Related Post