Selasa, 16 April 2013 - 12:03:27 WIB
BAGANSIAPIAPI - Dari jumlah semula 30 unit, kini sekolah Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) di wilayah Kabupaten Rohil menjamur hingga 72 unit. Ini bisa jadi bukti keseriusan pemerintah mengentaskan buta aksara sejak dini.

Dengan meningkatkan jumlah PAUD tersebut diharapkan semua anak yang ada di wilayah Kabupaten Rohil mendapatkan pendidikan dasar semakin merata.

Ketua PAUD Kabupaten Rohil, Hj Lena Puspa Sari Arfan menyampaikan hal itu disela pembukaan Rapat Kerja Daerah (Rakerda) Himpunan Pendidikan Anak Usia Dini (Himpaudi) se Kabupaten Rohil tahun anggaran 2013 yang dipusatkan di kota Bagansiapiapi belum lama ini.

Rakerja Himpaudi yang secara resmi dibuka langsung oleh Kepala Dinas Pendidikan Rohil, Drs H Surya Arfan Msi dihadiri langsung oleh Penasehat Himpaudi Rohil, Hj Latifah Hanum Annas dan Hj Wan Mardiana Suyatno serta ratusan peserta PAUD dari semua daerah yang ada di wilayah Kabupaten Rohil.

"Rakerda yang dilaksanakan kali ini diharapkan dapat merumuskan sejumlah program yang tujuan akhirnya adalah bagaimana semua anak di wilayah Kabupaten Rohil sebelum masuk ke tingkat Sekolah Dasar (SD) mendapatkan pendidikan dasar. Karena, pendidikan dasar terhadap anak usia dini ini sangat penting sekali terutama yang mengarah kepada upaya peningkatan mutu. Intinya berbicara masalah peningkatan mutu, kondisinya harus dimulai sejak dari usia dini,'' kata Lena. (Najib Gunawan/MRNetwork)

0 komentar:

Posting Komentar

Related Post