Kamis, 11 April 2013 - 14:43:59 WIB

PEKANBARU - Wacana Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) mendatangkan pelatih renang berkualitas dari Prancis akhirnya terealisasi. Kamis (11/4/13), pelatih yang diketahui bernama David Armandhoni, bertemu dengan Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) Riau, Edi Satria.

Kedatangan David ini untuk meningkatkan prestasi atlet Pembinaan dan Pembibitan Olahraga Daerah (PPOD) Riau ke depannya. "Dia (David,red) tadi sudah berjumpa langsung dengan Kadispora Riau, dan kita berharap kedatangan David ini bisa mendongkrak prestasi renang Riau lebih baik, terutama untuk regenerasi atlet renang," ujar Kepala Bidang Pembinaan Prestasi Olahraga (PPO).  

Selain untuk PPOD, Sanusi berharap kemampuan dan kualitas David bisa dimanfaatkan Persatuan Renang Seluruh Indonesia (PRSI) di Riau. "Sore ini dia sudah langsung bergabung latihan dengan anak-anak di Kolam Renang Rumbai," tandasnya.

Oleh sebab itu, mendukung kerja David selama di Riau, Sanusi juga berharap agar KONI dan Pengprov PRSI ikut mendukung upaya Dispora Riau meningkatkan prestasi ini. "Karena saya menilai pengprov dan KONI Riau juga membutuhkan kegiatan ini untuk pembinaan ke depannya. Jadi kita berharap keduanya bisa memberikan dukungan," tambahnya.

David tidak datang sendiri, dia membawa dua atlet renang yang masih muda untuk bergabung di PPOD Dispora Riau. "David bawa dua anaknya yang juga merupakan atlet renang, namun masuk dalam kategori pemula," jelas Sanusi.

Mengenai hal tersebut, Sanusi mengatakan pihaknya telah melakukan kordinasi dengan Pengprov PRSI Riau dan KONI Riau yang juga dinilai ikut andil dalam perkembangan olahraga renang ke depannya.

Karena seperti yang diketahui, beberapa tahun terakhir, cabang renang Riau belum menelurkan atlet asli daerah yang mampu berbicara di kancah nasional bahkan internasional. Walau ada nama I Gede Siman Sudartawa yang telah menyandang nama Riau di berbagai event renang, namun faktanya atlet terkait bukan asli putra daerah.(ian)

0 komentar:

Posting Komentar

Related Post