DITAJA BADAN KBPPPA DUMAI
Ratusan Anak Kota Dumai Ikuti LDK
Selasa, 16 April 2013 - 06:53:55 WIB
DUMAI-Ratusan pelajar utusan dari masing-masing sekolah di kota Dumai mengikuti latihan dasar kepemimpinan (LDK) forum anak kota Dumai tahun 2013, Senin (15/4/2013) di gedung Sri Bunga Tanjung Jalan Putri Tujuh Dumai. Acara ini ditaja Badan Keluarga Berencana Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (KBPPPA) Kota Dumai untuk memanfaatkan liburan Ujian Nasional (UN) 2013.

Kepala Badan KBPPPA Kota Dumai, H. Marwan mengatakan tujuan dilaksanakannya kegiatan LDK ini untuk memberikan pemahaman kepada anak-anak kota Dumai tentang dasar kepemimpinan.

''Selain dimaksudkan untuk memberikan pemahaman kepada anak-anak, LDK ini juga dimaksudkan untuk membantu anak-anak mengenali permasalahan-permasalahan yang ada di sekitarnya sekaligus belajar mencari solusinya,'' sebut Marwan.

Lanjutnya, forum anak kota Dumai masih berada dibawah badan KBPPPA Kota Dumai. Forum anak, merupakan sebuah organisasi yang beranggotakan anak-anak kota Dumai  serta para pendamping. Dan dibentuknya forum ini, menurut Marwan untuk menjadikan anak-anak kota Dumai agar memahami hak-haknya, oleh sebab itu, BKBPAPP perlu melaksanakan berbagai kegiatan pembinaan.
 
Nara sumber tak hanya menjelaskan apa itu LDK, tapi juga memberi pencerahan kepada anak-anak. Berbagai persoalan terkait anak, dan cara penyelesaiannya dibahas tuntas. Lebih jauh, anak-anak juga dibimbing agar mampu berbicara di depan umum. (Bambang/MRNetwork)

0 komentar:

Posting Komentar

Related Post