Sekolah Dilarang Pungut Biaya UN
Kamis, 11 April 2013 - 09:08:42 WIB
PEKANBARU - Pemerintah Kota Pekanbaru mewanti-wanti seluruh Sekolah di Pekanbaru untuk tidak melakukan pungutan ataupun biaya Ujian Nasional (UN). Pasalnya, Pemko sudah menganggarkan biaya penyelenggaraan UN di APDB 2013 ini.



Demikian diungkapkan Plt Sekretaris Daerah Kota Pekanbaru, Yuzamri Yakub kepada wartawan, Kamis (11/4/13). Menurutnya, tidak ada lagi alasan sekolah untuk melakukan pungutan kepada Wali Murid, seperti yang terjadi selama ini. 



Meskipun tidak mengetahui berapa besaran biaya penyelenggaraan yang ditanggung APBD tersebut, Ia meminta pihak sekolah tidak lagi mencari alasan melarang siswa ikut UN lantaran tidak mampu membayar uang ujian. Apalagi untuk siswa yang masih tergolong dalam program wajib belajar yakni tingkat SD dan SMP.



"Kita ingatkan betul ini kepada pihak sekolah, jangan sampai terjadi lagi siswa tidak bisa ikut ujian lantaran tidak memiliki biaya untuk membayar uang ujian. Karena tahun ini anggaran penyelenggaraannya sudah kita alokasikan di APBD," tandasnya.



Lebih lanjut, terkait dengan pelaksanaan ujian yang semakin dekat, Yuzamri menghimbau kepada siswa peserta UN untuk percaya diri dengan jawaban sendiri. Karena bukan tidak mungkin, menjelang  ujian akan banyak kunci jawaban yang belum tentu kebenarannya beredar.



Sementara itu untuk Wali murid, juga  diharapkan bisa mengawasi anaknya untuk fokus mempersiapkan diri menghadapi UN. "Kita berharap orang tua atau wali murid ikut berperan agar siswa kita berhasil mengikuti UN ini, karena ini menyangkut masa depan mereka," cetusnya.(ian) 

Sumber Berita : http://www.halloriau.com/read-pekanbaru-33857-2013-04-11-sekolah-dilarang-pungut-biaya-un.html
Posting Lebih Baru
Previous
This is the last post.

0 komentar:

Posting Komentar

Related Post