Jumat, 12 April 2013 - 09:45:03 WIB
PELALAWAN - Mengikuti arahan dari Majelis Ulama Indonesia (MUI) Pusat, maka MUI Kabupaten Pelalawan akan menggelar Musyawarah Daerah (Musda) Dewan Pimpinan Daerah (DPD), hari ini, Jum'at (12/4/2013). Wakil Bupati Pelalawan Drs H Marwan Ibrahim akan membuka langsung Musda MUI ke III ini.

"Rencananya, Musda ini akan dibuka oleh Bupati Pelalawan tapi karena kesibukan beliau kemungkinan Pak Wabup yang akan membuka Musda DPD MUI ini, habis sholat Jum'at besok (hari ini, red)," terang Ketua Panitia Musda MUI Pelalawan, H Fadil Harahap, di Pangkalan Kerinci, Kamis (11/4/2013).

Fadil mengatakan bahwa Musda MUI yang ke 3 ini direncanakan akan digelar selama dua hari yakni tanggal 12-13 April di Grand Hotel. Berbagai persoalan dan permasalahan yang terkait dengan ukhuwah Islamiyah serta kerukunan umat beragama di daerah ini akan dibahas dalam Musda tersebut.

"Pasca pembukaan Musda oleh Pak Wabup, kemudian acara akan dilanjutkan dengan pembeberan fatwa-fatwa dari MUI Pusat terkait dengan berbagai persoalan yang saat ini tengah menjadi bahan perbincangan masyarakat," ujar Fadil Harahap didampingi Ketua MUI Pelalawan, H Abdullah Sani.

Sementara tujuan dari Musda ini sendiri, lanjutnya, adalah membentuk jajaran kepengurusan MUI Kabupaten Pelalawan untuk periode 2011-2016. Di samping itu, musda ini juga akan menelurkan berbagai program kerja bagi kepengurusan yang baru terpilih nanti. (Andi Indrayanto)

0 komentar:

Posting Komentar

Related Post