SOAL ISU JUAL BELI JABATAN
Staf Biro Hukum Bakal Laporkan BKD ke Kemenpan
Jumat, 12 April 2013 - 09:22:37 WIB
Suasana proses mutasi pejabat eselon II,III dan IV di Gedung Daerah beberapa waktu lalu. 
TERKAIT:
PEKANBARU - Meskipun proses mutasi pejabat eselon II,III dan IV dilingkungan Pemerintah Provinsi Riau sudah berlalu selama dua pekan, ternyata masih menyimpan persoalan bagi sejumlah pegawai di Pemprov Riau. Salah satunya adalah Abasri, Staf Biro Hukum Setdaprov Riau yang mengancam akan mengadukan Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Riau ke Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan-RB).

Abasri mengaku tidak puas dengan proses mutasi yang dilakukan BKD Riau beberapa waktu lalu, yang syarat kepentingan dan adanya jual beli jabatan. Ia mengaku sudah melaporkan praktik jual beli jabatan ini kepada Inspektorat, jika ini tidak digubri, Abasri akan melayangkan pengaduan ke MenPAN RB.

"Kalau kecewa saya jelas kecewa, karena dalam mutasi ini sangat banyak ditemukan kejanggalan," ujarnya. Selain itu, sejumlah PNS yang merasa kecewa akan membuat surat pengaduan secara resmi ke Inspektorat Riau. "Minggu depan paling lama akan saya adukan ke Kemenpan-RB apabila Inspektorat Riau cuma hanya bisa diam. Kami akan beberkan semua persoalan yang menurut kami memang banyak terjadi kejanggalan atas mutasi jabatan yang menyalahi aturan itu. Sebab, ini sudah menjadi pratik jual beli jabatan," tutur Abasri di kantor Gubernur Riau.

"Saya siap mengumpulkan seluruh pihak yang dirugikan, meskipun baru 7 orang menyantakan siap di barisan terdepan. Kami akan yakinkan mereka untuk bersama-sama berjuang," sambung Abasri diamini Elta, pegawai lainnya yang juga staf Biro Hukum. (mg7)

0 komentar:

Posting Komentar

Related Post