Kamis, 11 April 2013 - 09:32:33 WIB
DUMAI-Masyarakat kota Dumai khususnya yang tinggal di Kecamatan Sungai Sembilan berbatasan dengan kabupaten Rokan Hilir (Rohil) dan Masyarakat kecamatan Medang Kampai yang berbatasan langsung dengan kabupaten Bengkalis tidak akan terlepas dari persoalan perbatasan.
 
Pasalnya hingga saat ini tugu tapal batas Dumai-Bengkalis dan Dumai-Rohil belum dibangun akibatnya sering memicu konflik antar warga perbatasan, seperti yang terjadi antara masyarakat Desa Tianjung kecamatan Sungai Sembilan dengan warga Rohil yang berada di perbatasan.
 
Menjawab persoalan itu, Wakil Walikota Dumai H. Agus Widayat menyebutkan bahwa pemerintah dalam waktu dekat akan membangun tugu perbatasan di kedua wilayah, antara Dumai-Bengkalis dan Dumai-Rohil tersebut.
 
''Biaya pembangunan tugu tapal batas sudah dimasukkan dalam APBD 2013 dan akan dibangun tahun ini juga. Kalau tidak ada halangan tugu itu akan dibangun pertengahan tahun ini,'' kata Agus Widayat, kemarin.
 
Terkait rencana pembangunan tugu tapal batas menurut wawako pemerintah telah menurunkan tim dari Badan Koordinasi Survei dan Pemetaan Nasional (Bakosurtanal) untuk melakukan pengukuran sesuai titik koordinat, setelah sesuai baru dibangun tugu. (Bam)


0 komentar:

Posting Komentar

Related Post