Jumat, 12 April 2013 - 12:01:06 WIB
PEKANBARU-Ketua Ujian Nasional (UN) Riau 2013, Sri Petri Haryanti mengatakan, pelaksanaan UN tahun ini didanai dari APBN, APBD Riau dan APBD kabupaten/kota. Dari APBN, Riau dibantu sekitar Rp8 miliar dan APBD Riau Rp3 miliar. Sedangkan APBD kabupaten/kota, bantuan yang dikucurkan berbeda disesuaikan kondisi keuangan daerah masing-masing.

"Bantuan dana tersebut juga diberikan kepada siswa peserta UN. Masing-masing siswa jenjang SMA/MA/SMK dibantu sebesar Rp22.500 per orang. Sedangkan tingkat SMP/MTs dibantu Rp22.000 per orang," ujar Petri. Penggunaan bantuan itu, tuturnya, diperuntukkan bagi biaya pendukung pelaksanaan UN siswa itu sendiri, seperti kartu peserta ujian dan lainnya.

Kabid Pengembangan SMP Disdik Riau ini mengimbau agar peserta UN tak percaya terhadap isu kunci jawaban. Karena hal itu dapat menyesatkan peserta. "Kerjakan soal dengan percaya diri dan jangan terpengaruh terhadap isu kunci jawaban. Sebab itu semua menyesatkan," kata Petri.

Namun pelaksanaan UN di Riau masih belum bisa dipastikan pelaksanaannya. Apakah tepat waktu atau diundur mengingat keterlambatan logistik UN tiba di Riau. (Rico/MRNetwork)

0 komentar:

Posting Komentar

Related Post