TINJAU PELAKSANAAN UN DI PANGKALAN KERINCI
Wabup Minta Listrik Tak Mati Selama UN
Selasa, 16 April 2013 - 07:50:20 WIB
Wabup Pelalawan Drs H Marwan Ibrahim dan Kadisdik Pelalawan ditemani Kepsek SMAN Binsus Bernas saat meninjau pelaksanaan UN di sekolah tersebut, Senin (15/4/2013). Foto: Andy Indrayanto
TERKAIT:
PELALAWAN-Wabup Pelalawan, Drs H Marwan Ibrahim meminta pada pihak BUMD dan PLN untuk tidak mematikan lampu selama para siswa melaksanakan Ujian Nasional (UN) Tahun 2013. Pasalnya, selain mengganggu para pelajar yang tengah konsentrasi dalam melaksanakan UN, juga para siswa agak terganggu belajarnya untuk mempersiapkan UN.

Wabup berpesan hal itu karena saat melakukan peninjauan UN hari pertama Senin (15/4/2013) kemarin ke 4 SMA di Pelalawan, wabup menemukan adanya listrik yang padam saat UN masih berlangsung. Namun secara keseluruhan UN hari pertama tersebut berjalan lancar.

"Alhamdulillah, dari hasil peninjauan yang kita lakukan ke beberapa sekolah tadi, secara keseluruhan UN di Kabupaten Pelalawan berjalan lancar, tanpa ada kendala apapun. Ini dibuktikan dari hasil laporan yang tidak menemukan permasalahan kekurangan soal. Hanya yang menjadi sedikit terkendala adalah lampu mati di saat para siswa tengah melaksanakan UN," terang Wabup pada sejumlah media usai melakukan peninjauan.

Kadisdik Pelalawan MD Rizal yang ikut dalam peninjauan ini menyatakan keoptimisannya 96 persen para siswa akan berhasil lulus UN 2013. Dalam artian, tahun lalu untuk di Kabupaten Pelalawan para siswanya berhasil lulus 100 persen, di luar para siswa yang dinyatakan mengundurkan diri, meninggal atau karena hal-hal lainnya.

"Untuk siswa sendiri dalam sosialisasi yang jauh-jauh hari telah kita berikan memang cukup kaget dengan UN sistim paket ini. Namun secara bersamaan kita juga memberikan sosialisasi pada pihak guru agar bisa meningkatkan mental para siswa dalam menghadapi UN, selain peningkatan-peningkatan pada para siswa melalui try-out yang diberikan oleh sekolah," tutupnya. (Andy Indrayanto)

0 komentar:

Posting Komentar

Related Post