SIAPKAN CALON PENGGANTI
Wako Segera 'Pensiunkan' Yuzamri Yakub
Jumat, 12 April 2013 - 09:52:07 WIB
Walikota Pekanbaru, Firdaus MT  (Kanan) dan Plt Sekko Yuzamri Yakub dalam sebuah acara beberapa waktu lalu.(src)
TERKAIT:
PEKANBARU - Walikota Pekanbaru, Firdaus MT telah menyiapkan nama-nama calon pengganti Yuzamri Yakub yang akan berakhirnya masa jabatan sebagai Plt Sekretaris Kota (Sekko) Pekanbaru dua pekan mendatang. Namun, nama-nama tersebut masih belum bisa dipublikasikan, agar tidak mempengaruhi situasional di Pemerintahan saat ini.

Hal ini diungkapkan Wakil Walikota Pekanbaru, Ayat Cahyadi kepada wartawan, Jumat (12/4/2013).  Menurut Ayat, proses pemilihan Sekda sudah dijalani sesuai dengan mekanisme yangberlaku, namun siapa calon Sekda yang dimaksud belum bisa dipublikasikan.

"Untuk nama-nama calon sudah ada ditangan pak Walikota, dan pengajuannya sesuai dengan mekanisme yang berlaku. Yang  pasti calon Sekda terpilih nantinya diharuskan memiliki dua syarat penting untuk bisa sejalan dengan Walikota dan Wakil Walikota Pekanbaru," ujarnya.

Adapun syarat pertama harus bisa mengayomi seluruh PNS dilingkungan Pemerintah KOta Pekanbaru  dan kedua mesti bisa membantu Walikota dalam mewujudkan visi misi." Itu yang paling penting," ujarnya.

Dijelaskannya, posisi Sekdako saat ini memang cukup krusial, mengingat ini akan berpengaruh terhadap kinerja dan program yang sedang dijalankan pasangan Firdaus-Ayat. Karena itulah, calon Sekda terpilih nanti harus bisa membantu Walikota untuk fokus pada Rencana Pembangunan Jangka Menengah  Daerah atau RPJMD  sekaligus
mempersiapkan seluruh SKPD selaku pelaksana tekhnis untuk mewujudkan visi misi Kota Pekanbaru.(ian)

0 komentar:

Posting Komentar

Related Post