KONFLIK GALIAN C
Warga Terantang Datangi PTUN Pekanbaru
Selasa, 16 April 2013 - 13:41:55 WIB
Warga Desa Terantang yang mendatangi PTUN Pekanbaru guna menyampaikan aspirasinya. Foto: Aulia
TERKAIT:
KAMPAR-Polemik Galian C di Desa Terantang Kampar terus berlanjut. Hari ini, Selasa (16/4/2013), masyarakat Desa Terantang bersama-sama mendatangi Pegadilan Tata Usaha Negeri (PTUN) Pekanbaru Jalan HR Subrantas guna menyampaikan aspirasi.

Saat berorasi, tokoh pemuda Desa Terantang, Jhon Hendri meminta agar majelis hakim PTUN Pekanbaru dapat bersikap adil dalam memutuskan sidang gugatan yang dilakukan Ninik Mamak Terantang terhadap Izin Galian C yang dikeluarkan Bupati Kampar di Desa mereka.

"Kami selaku masyarakat berharap hakim, mempunyai hati nurani dalam memutuskan perkara gugatan perizinan Galian C, yang dikeluarkan Bupati Kampar. Karena izin tersebut telah menyalahi prosedur,"ujarnya.

Selain itu ia juga menyebutkan, mengenai perkara Galian C, yang tidak pernah disetujui masyarakat dan juga Ninik mamak kenegerian Tambang Terantang, sudah banyak memakan korban. "Bahkan sudah ada yang masuk penjara akibat masalah ini. Apakah akan terjadi pertumpahan darah sesama warga, barulah masalah ini bisa selesai, "ungkapnya.

Sementara itu, Datuk Asril meyebutkan, selaku Ninik Mamak Terantang, sudah berapa kali menyurati bupati dan juga anggota DPRD Kampar, untuk masalah Galian C di Terantang.

"Namun apa yang kami lakukan sama sekali dipandang sebelah mata oleh Bupati Kampar. Malahan yang ironisnya lagi Pemimpin Daerah Kampar ini membuat kebijakan lain dengan mengeluarkan izin Galian C tersebut. Padahal sudah terang-terang DPRD kampar mengeluarkan rekomendasi agar tidak ada Galian C di desa kami, "ungkapnya. (Aulia)

0 komentar:

Posting Komentar

Related Post